Nasional

5 Film Cinta Tanah Air Wajib ditonton

5 Film Cinta Tanah Air Yang Wajib ditonton

Film Cinta Tanah Air Siapa sih yang nggak senang nonton film? Apalagi di hari libur weekend. Nah mumpung kami tengah didalam nuansa memperingati hari ulang tahun Indonesia, kami senang ngasih anda refrensi film-film keren nih yang sanggup anda tonton .

Nggak Cuma keren dan menghibur, film- Film Cinta Tanah Air ini juga sanggup membuat anda tambah cinta serupa tanah air lho!

1. 3 Srikandi

Film Cinta Tanah Air
Film Cinta Tanah Air ,Film yang bercerita berkenaan 3 atlet peraih medali olimpiade ini merupakan film biopik yang disutradarai oleh Iman Brotoseno. Film yang tayang pada Agustus 2016 tahun selanjutnya ini, mengambil setting di tahun 1988, di mana pada sementara itu Indonesia tengah buat persiapan diri untuk menghadapi olimpiade.

Sang pelatih Donald Pandiangan yang diperankan oleh Reza Rahardian harus berjuang keras buat persiapan tim panahan paling baik didalam sementara yang singkat. Selain Reza Rahardian 3 aktris papan atas Indonesia juga turut terlibat di didalam film ini sebagai pemeran utama. Bunga Citra Lestari memerankan Nurfitriyana, Chelsea Islan memerankan Lilies, dan Kusuma yang diperankan oleh Tara Basro

2. Kartini

Film Cinta Tanah Air
Meski film yang digadang-gadang sebagai salah satu film biopik Indonesia paling baik ini pada akhirnya cuma sukses raih 545.820 penonton, film ini selamanya recommended membuat anda tonton lho! Komposisi sinematik yang indah, serta artistik yang begitu menolong cerita serta kualitas akting para pemain yang nggak usah diraguin lagi, dijamin bakal membuat anda betah sementara menonton.

Seperti judulnya film ini menceritakan berkenaan perjuangan Raden Ajeng Kartini didalam upayanya memerangi budaya patriarki yang pada masa itu telah mendarah daging di pulau Jawa.

Film Cinta Tanah Air

3. Gie

Film Cinta Tanah Air
Bercerita berkenaan perjalanan hidup seorang aktivis dan penulis muda keturunan Tionghoa di masa 60-an yang sukses menggulingkan rezim Soekarno lewat postingan dan orasinya. Melalui film ini anda bakal lihat bersama menyadari keadaan chaos yang dulu berlangsung di Indonesia pada masa itu.

Film ini nggak cuma nyeritain kehidupan seorang Gie yang jago nulis dan berorasi, namun juga sisi-sisinya yang lain, layaknya interaksi pertemanan dan percintaannya, juga bagaimana perjalanannya hingga jadi seorang pendiri Mapala, dan ketua klub Film di universitas Universitas Indonesia. Film yang diproduseri oleh Mira Lesmana dan disutradarai oleh Riri Riza ini sukses raih 3 penghargaan piala Citra pada tahun 2005.

4. Minggu Pagi di Victoria Park

Film Cinta Tanah Air
Film yang disutradarai dan dibintangi oleh Lola Amaria ini menceritakan berkenaan perjalanan seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Hongkong bernama Mayang didalam usahanya melacak Sekar sang adik yang telah menghilang tanpa kabar sepanjang 2 tahun lebih. Sekar yang lebih dulu jadi TKW ternyata terlibat suatu kasus yang pelik, di segi lain Mayang mendapatkan sudut pandang baru berkenaan kehidupan para TKW di Hongkong lewat cerita teman-temannya di tiap-tiap minggu pagi di Victoria Park.

Dalam film ini Titi Rajo Bintang yang berperan sebagai Sekar sukses raih penghargaan di ajang Indonesian Movie Awards untuk kategori pemeran utama wanita terbaik.

5. Laskar Pelangi

Film Cinta Tanah Air
Waktu kecil dulu tersedia yang dulu nonton film ini nggak serupa keluarga? Bisa dibilang Laskar Pelangi ini adalah salah satu film anak-anak paling baik yang dulu dimiliki oleh Indonesia tidak cuman Petualangan Sherina.

Film yang diadaptasi berasal dari buku karangan Andrea Hirata ini bercerita berkenaan persahabatan yang terjalin di antara 10 anak yang tinggal di Belitung, di tengah keterbatasan yang mereka punya anak-anak ini punya stimulan yang tinggi untuk sekolah dan jadi orang sukses.

Para pemeran anak-anak di didalam film ini adalah masyarakat asli Belitung yang nggak punya latarbelakang akting sebelumnya, saat ini sebagian di antara mereka melanjutkan studinya bersama beasiswa untuk sekolah film di Institut Kesenian Jakarta. Keren ya!

5 Film Cinta Tanah Air Wajib ditonton Di antara daftar di atas, kurang lebih tersedia yang suda dulu anda tonton?

Please ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *