Nasional

Cinta Tanah Air Tantangan Generasi Muda

Cinta Tanah Air Tantangan Generasi Muda

cinta tanah air tantangan generasi muda Menurut kementerian pertahanan NKRI jumlah pulau di Indonesia tercatat 17.508 pulau yang tersebar di seantero negeri nusantara,Indonesia adalah negeri yang besar yang wajib di kelola dengan baik oleh orang yang baik pula,kita lahir di Indonesia kami hidup di Indonesia jiwa kami wajib Indonesia,lalu kemana generasi muda kita???

cinta tanah air tantangan generasi muda 70 tahun lebih kami merdeka 6x nahkoda ini tergantikan yang dapat mewarisi negeri ini adalah pemuda hari ini, kami lagi membicarakan peristiwa bangsa kami ini Republik Indonesia disingkat RI atau Indonesia adalah negara di Asia Tenggara, yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di pada benua Asia dan Australia serta pada Samudra Pasifik dan Samudra Hindia

cinta tanah air tantangan generasi muda .Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.508 pulau, oleh karena itu ia disebut termasuk sebagai Nusantara.Dengan populasi sebesar 222 juta jiwa terhadap th. 2006,dan 2015 menggapai 300 juta jiwa masyarakat Indonesia, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, kendati secara formal bukanlah negara Islam. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Presiden yang dipilih langsung. Ibukota negara ialah Jakarta.

Indonesia berbatasan dengan Malaysia di Pulau Kalimantan, dengan Papua Nugini di Pulau Papua dan dengan Timor Leste di Pulau Timor. Negara tetangga lainnya adalah Singapura, Filipina, Australia, dan wilayah persatuan Kepulauan Andaman dan Nikobar di India sesudah itu Indonesia meliputi rentang selagi yang terlampau panjang yang di mulai sejak zaman prasejarah berdasarkan penemuan

“Manusia Jawa” yang berusia 1,7 juta th. yang lalu. Periode peristiwa Indonesia sanggup dibagi jadi lima era: Era Prakolonial,munculnya,kerajaan,kerajaan Hindu,Buddha serta Islam di Jawa dan Sumatera yang,,mengandalkan,

perdagangan; di Era Kolonial, masuknya orang-orang Eropa (terutama Belanda) yang idamkan rempah-rempah membawa dampak penjajahan oleh Belanda selama kira-kira 3,5 abad pada awal abad ke-17 sampai pertengahan abad ke-20; Era Kemerdekaan Awal, pasca-Proklamasi Kemerdekaan Indonesia (1945) sampai,jatuhnya Soekarno (1966);Era Orde,baru,32tahun,masa,pemerintahan Soe-harto (1966–1998) ; serta Era Reformasi yang berlangsung sampai sekarang di masa kepemimpinan baru kami presiden Ir.Jokowidodo…

Cinta Tanah Air Tantangan Generasi Muda
Cinta Tanah Air Tantangan Generasi Muda itu adalah peristiwa singkat dari bangsa tercinta bahwa Indonesia itu sejarahnya terlampau panjang yang telah di lewati terhadap masa-masa dahulu sampai sekarang ini,bagaimana kami membentuk rasa cinta kami terhadap tanah air ini. Kemudian aku dapat paparkan keadaan ril para generasi pemuda kami hari ini

berdasarkan catatan BKKBN , bahwa 46 % remaja berusia 15-19 th. telah berhubungan seksual. Data Sensus Nasional lebih-lebih tunjukkan 48-51 % perempuan hamil adalah remaja. “Hanya dengan uang Rp 5.000, anak-anak telah sanggup melihat tayangan seperti itu itu terlampau miris di hati kami dan hasil dari penelitian komnas HAM Komnas meneliti tingkah laku seks di kalangan remaja SMP dan SMA. Hasilnya, dari 4.726 responden, sebanyak 97 % menyebutkan dulu melihat pornografi, dan 93,7 % mengaku telah tak perawan. Bahkan, 21,26 % telah dulu lakukan aborsi.

Itu adalah akibat pergaulan bebas yang telah menyebabkan kerusakan moral generasi muda kami dari faktor pergaulan sesudah itu dari segi lain seperti narkoba yang dulu di mengfungsikan dari kalangan remaja dari information BNN terhadap th. 2014 di Indonesia pengguna narkoba menggapai 4,2 juta dan di dominasi oleh kalangan remaja yang termasuk rentan usianya dari 15 th. sampai 65 tahun,

itu adalah Fakta yang wajib benar-benar untuk di perhatikan terutama pemerintah sekarang, terutama generasi muda pewaris Negeri,10,20,30 th. mendatang giliran anak muda ini yang dapat memimpin Indonesia,kalau di biarkan terus maka moral negeri ini dapat hancur itulah tantangan bagi generasi pemuda kami hari ini,

kita wajib tumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air bagaimana caranya merawat negeri ini,mulai dari belajar terus menerus menghambat angka pergaulan seksual,memberikan pemahaman berkenaan harapan negeri ini bagi penerus Negara yang besar ini sehingga terbentuklah NKRI yang kuat,mulai sekarang cetaklah bibit-bibit bangsa itu bagaikan sebuah bunga yang tiap-tiap hari di siram dengan Air sehingga senantiasa mekar dan tidak layu,kalau telah mekar dan senantiasa di jaga maka baunya yang semerbak harum memanjakan indra penciuman tiap-tiap saatnya ,

itulah langkah menambahkan pemahaman bagaimana Indonesia ini tersedia ,sejarah bedirinya,perjuangan nenek moyang kami ,sumber energi alam kami yang kaya raya ini wajib di jaga, ikan laut kami yang begitu berlimpah ,tambang emas yang tersedia di mana –mana baik dari perut bumi ataupun samudra begitu kaya ruahnya Indonesia hari ini seluruh tetap belum terlihat,mulai dari newmoont Sumbawa NTB ,preefort Papua, di kuasai orang asing,itu adalah kekayaan kita,,bahwa Indonesia itu terlampau indah,

cinta Tanah Air itu wajib di tumbuhkan jadi dari sekarang kepada para pemuda penerus pewaris Bangsa Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa ini. Kaum Muda Indonesia adalah masa depan Bangsa ini.

Karena itu, tiap-tiap pemuda Indonesia, baik yang tetap berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang telah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor-faktor penting yang terlampau diandalkan oleh Bangsa Indonesia di dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan termasuk mempertahankan kedaulatan Bangsa.

Cinta Tanah Air Tantangan Generasi Muda

Cinta Tanah Air Tantangan Generasi Muda
Dalam upaya mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaulatan bangsa ini pasti dapat hadapi banyak permasalahan, hambatan, kendala dan lebih-lebih ancaman yang wajib dihadapi. Masalah-masalah yang wajib dihadapi itu bermacam ragam. Banyak persoalan yang timbul sebagai warisan masa lalu, persoalan yang timbul sekarang maupun persoalan yang timbul di masa depan negara kita.

Dengan masalah-masalah yang telah tersedia maupun yang dapat datang, penting bagi rakyat Indonesia, terutama kaum pemuda dan mahasiswa untuk membiasakan diri di dalam tingkatkan dan memperbaiki produktifitas kami sebagai Bangsa Indonesia,Di masa Reformasi, para pemuda terutama mahasiswa senantiasa berperan di dalam pergantian negeri ini. Berbagai peristiwa besar sama juga dengan peran pemuda,dan,mahasiwa,didalamnya.

Dalam peristiwa perjuangan Bangsa Indonesia, gerakan pemuda dan mahasiswa kerap jadi tombak perjuangan nasional. Beberapa Gerakan pemuda dan Mahasiswa yang dicatat di di dalam peristiwa adalah sebagai selanjutnya :

  1. Budi Utomo
  2. Sumpah Pemuda
  3. Perhimpunan Indonesia
  4. Peristiwa Rengasdengklok

 

Gerakan perjuangan pemuda dan mahasiswa sebagai control pemerintahan dan control social terus berkembang pesat, sampai berlangsung Tragedi Trisakti yang merupakan gerakan perjuangan pemuda dan mahasiswa.

Gerakan ini menuntut reformasi pergantian pemerintahan yang KKN ( korupsi, kolusi dan Nepotisme ) dan memaksa Presiden Soeharto untuk turun dari jabatannya sebagai Presiden Republik,Indonesia.

Sejarah panjang gerakan pemuda dan mahasiswa merupakan tidak benar satu bukti eksistensi dan tanggung jawab sebagai rakyat Indonesia di dalam menambahkan pergantian dan memperjuangkan keperluan rakyat Indonesia.

Cinta Tanah Air Tantangan Generasi Muda

PERANAN PEMUDA DAN MAHASISWA DALAM KEMAJUAN BANGSA (ERA,SEKARANG)
Generasi muda adalah generasi harapan bangsa. Pernyataan ini dapat terlampau membanggakan bagi masyarakat Indonesia jika sanggup jadi kenyataan. Akan tetapi, faktanya tunjukkan bahwa generasi muda di Indonesia selagi ini cenderung mencemaskan perilakunya bagi sambungan masa depan bangsa ini.

Hal ini sanggup dicermati dari banyaknya persoalan yang berlangsung terhadap generasi muda pada lain persoalan narkoba, kejahatan, pergaulan bebas dan lain sebagainya seperti yang aku kutip di atas. Peranan pemuda dan mahasiswa pastinya tetap terlampau diperlukan untuk regenerasi di dalam mewujudkan dan melanjutkan cita-cita bangsa ini yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu. (baca juga : cara jitu mencegah narkoba pada generasi muda)

Peranan pemuda dan mahasiwa nampak telah jadi terarah ke gerakan pemuda dan mahasiswa terhadap zaman reformasi. Bisa kami menyaksikan terhadap peristiwa Kenaikan BBM kemarin. Unjuk rasa pemuda dan mahasiswa nampak anarkis. Jika Kenaikan Harga BBM terlampau berlangsung dan tetap di kotak-katik seperti selagi ini sanggup saja unjuk rasa pemuda dan mahasiswa jadi unjuk rasa besar-besaran, seperti Tragedi,Trisakti,pada,zaman,reformasi.

Dilihat dari faktor positifnya, fungsi pemuda terhadap kemajuan bangsa telah membaik, jika dengan memenangkan kompetisi antar negara. Dengan pemuda jadi pemenang atau cuma berpartisipasi, itu telah jadi fungsi di dalam kemajuan bangsa.

sehingga Indonesia ini perlu generasi muda penerus bangsa jadi pembinaannya jadi dari sekarang langkah berpikirnya untuk kemajuan indonesia sehingga di tiap-tiap wilayah dari pusat sampai pelosok area wajib merata pembinaan bibit pemimpin Negara kami ini,mulai dari pendidikan yang wajib di tekankan ,karena banyak orang hebat yang terlahir dari area yang jauh aksesnya dari kota ,

katakanlah Prof,Bj Habibie presiden ke- 3 indonesia intelektual yang tinggi sanggup memimpin indonesia kendati cuma sebentar itu bukti Indonesia membawa orang-orang yang cerdas, langkah –langkah yang wajib di lakukan untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa kami dan aku dapat menambahkan 4 (empat) point pada lain :

  1. Pedidikan yang merata di seluruh Indonesia
  2. Di bentuknya lembaga yang konsen terhadap generasi muda,
  3. Sekolah teknologi wajib di tingkatkan, karena masa ini masa IT, sanggup berkompetisi dengan Negara lain, di bidang teknologi
  4. Beasiswa yang merata

Cinta Tanah Air Tantangan Generasi Muda Dan aku yakin Indonesia ini dapat di pimpin oleh embrio-embrio muda Indonesia sebagai upaya membangun bangsa,kalau dari faktor pendidikan moral senantiasa terjaga dan di bina, Hidup Indonesia #Merdeka!!!

Please ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

1 thought on “Cinta Tanah Air Tantangan Generasi Muda

  1. Hey webmaster
    When you write some blogs and share with us,that is a hard work for you but share makes you happly right?
    yes I am a blogger too,and I wanna share with you my method to make some extra cash,not too much
    maybe $100 a day,but when you keep up the work,the cash will come in much and more.more info you can checkout my blog.
    http://makemoneyonlineg.com/2017.php
    good luck and cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *