Nasional

10 Cara Menambah Cinta Tanah Air dan Bangsa

10 Cara Menambah Cinta Tanah Air dan Bangsa

Cinta Tanah Air dan bangsa itu adalah perasaan cinta sebetulnya memiliki kandungan unsur kasih dan sayang terhadap sesuatu. Kemudian, didalam diri akan tumbuh suatu kemauan untuk merawat, memlihara dan melindunginya dari segala bahaya yang mengancam. Cinta tanah air berarti berkenan berkorban untuk tanah air dan membela dari segala macam ancaman dan masalah yang berkunjung dari bangsa manapun. Para pahlawan telah memperlihatkan cintanya kepada tanah airnya yakni tanah air Indonesia. Mereka tidak berkenan Indonesia diinjak-injak oleh kaum penjajah. Mereka tidak mendambakan negerinya dijajah, dirampas atau diperas oleh bangsa penjajah. Mereka berani mengorbangkan nyawanya demi membela tanah air Indonesia.

Cinta Tanah Air dan Bangsa adalah perasaan yang timbul dari didalam hati sanubari seorang warga Negara, untuk mengabdi, memelihara, membela, menjaga tanah airnya dari segala ancaman dan gangguan. Definisi lain menyatakan bahwa Rasa cinta tanah air adalah rasa kebanggaan, rasa memiliki, rasa menghargai, rasa menjunjung dan kesetiaan yang dimiliki oleh tiap-tiap individu terhadap negara tempat ia tinggal yang tercermin dari prilaku membela tanah airnya, menjaga dan menjaga tanah airnya, berkenan berkorban demi kepentingan bangsa dan negaranya, mencintai kebiasaan atau budaya yang tersedia dinegaranya dengan melestarikannya dan melestarikan alam dan lingkungan.

Sebagai sebagai warga Negara yang baik kami selalu dapat memperlihatkan sikap Cinta Tanah Air dan Bangsa yakni diantaranya;

Belajar dengan sungguh – sungguh
Menjaga kelestarian lingkungan.
Memilih terhadap saat pemilu atau tidak golput
Menajga kebudayaan Indonesia

10 Cara Menambah Cinta Tanah Air dan Bangsa

cinta tanah air dan bangsa

Cara-cara menambah rasa cinta tanah air :

1. Mempelajari sejarah perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan kami serta menjunjung jasa para pahlawan kemerdekaan.

2. Menghormati upacara bendera sebagai perwujudan rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia.

3. Menghormati symbol-simbol Negara seperti simbol burung garuda, bendera merah putih, lagu kebangsaan Indonesia raya, dll.

4. Mencintai dan menggunakan produk didalam negeri agar pebisnis local dapat maju sejajar dengan pebisnis asing.

5. Ikut membela serta mempertahankan kedaulatan kemerdekaan bangsa dan Negara Indonesia dengan segenap tumpah darah secara tulus dan iklhas.

6. Turut serta mengawasi jalannya pemerintahan dan menopang meluruskan yang tidak benar sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

7. Membantu mengharumkan nama bangsa dan Negara Indonesia kepada warga Negara asing baik di didalam maupun di luar negeri serta tidak laksanakan tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik Indonesia.

8. Menggunakan bhs Indonesia yang baik dan benar terhadap acara-acara formal didalam negeri.

9. Beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kemajuan bangsa dan Negara.

10. Membantu mewujudkan ketertiban dan ketemtraman baik di lingkungan sekitar kami maupun secara nasional.

demikian pembahasan mengenai 10 Cara Menambah Cinta Tanah Air dan Bangsa semoga kita bisa menerapkan dalam kehidupan kita .

Please ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *