Future

Cara Mengendalikan Emosi Pada Remaja

Cara Mengendalikan Emosi Pada Remaja dengan EFT

Cara Mengendalikan Emosi Pada Remaja Untuk semua teman2 ku yang mengidamkan tau cara pengendalian emosi / penyembuhan penyakit bersama dengan mudah. silahkan dicoba. this technique is TOO GOOD TO BE TRUE BUT IT’S FACT.

SEFT adalah salah satu varian (bentuk) berasal dari “Energy Psychology” satu teknologi baru yang menggabungkan “kekuatan spiritual, pengetahuan kedokteran China kuno dan psychology modern”, untuk melakukan penyembuhan fisik maupun emosi secara instan, amat ringan dan amat cepat. SEFT merupakan versi spiritual berasal dari EFT yang diciptakan oleh Gary Craig (USA) .jika kalian belum membaca apa itu EFT baca Disini

Masalah fisik yang kerap sanggup diatasi bersama dengan SEFT® diantaranya: sakit kepala, migrain, nyeri punggung, nyeri leher, alergi, sesak nafas, nyeri pas haid, nyeri leher, heart arythmia, asam urat, hipertensi, jantung, dll.

Masalah emosi yang kerap sanggup diatasi bersama dengan SEFT diantaranya: phobia, stress, perselingkuhan, trauma, marah, sedih, takut, cemas, gugup, depresi, tidak cukup percaya diri, susah tidur, dll.

Masalah anak-anak yang sanggup diatasi bersama dengan SEFT diantaranya: mengompol, susah konsentrasi, moody, malas belajar, trauma, takut, dll.

Walaupun banyak kasus yang sudah sanggup diatasi bersama dengan EFT maupun SEFT, bahkan kasus-kasus berat yang tidak sukses disembuhkan oleh dokter, EFT atau SEFT bukanlah pengganti dokter. Anda mestinya senantiasa berkonsultasi bersama dengan dokter anda. Contoh ratusan kasus yang sudah sukses diatasi bersama dengan EFT sanggup kamu memandang

cara mengendalikan emosi pada remaja

SEFT merupakan suatu terapi Psikologi yang pertama kali dimaksudkan untuk melengkapi alat psikoterapi yang sudah ada, layaknya contohnya metode desensitisasi atau pengurangan sensitifitas pada pemicu Phobia atau kegelisahan yang amat amat yang seringkali diluar rasio pada sesuatu

Metode ini sanggup terjadi lama, bahkan sanggup tahunan dan pasien dapat merasakan kegelisahan yang amat amat dikarenakan diajak langsung berinteraksi bersama dengan subyek ketakutannya, misalnya, risau bulu maka klien dapat diminta memegang bulu, sungguh tidak nyaman dan berat untuk klien yang bersangkutan. Kemudian terlihat suatu pandangan yang membuktikan bahwa memang manusia tidak sanggup dipisahkan berasal dari segi jasmani dan rohaninya, di mana tiap-tiap sumber punya energi.

Sebagai uraian mudah, andaikata kamu tengah marah, yang notabene adalah kekuatan psikologi, kamu dapat merasakan tanda-tanda fisik andaikata kepala berdenyut-denyut, tensi meningkat, jantung berdebar lebih keras, aliran darah ke wajah makin lama banyak atau tanda-tanda fisik yang lain. Gambaran berikutnya, andaikata kamu tidak mengidamkan merasakan tanda-tanda fisik yang saya sebutkan diatas, kamu kudu membebaskan diri berasal dari kekuatan Psikologi yang negatif, didalam perihal ini marah. Jadi, pembebasan berasal dari kekuatan negatif adalah sesuatu yang esensial didalam SEFT. Cara Mengendalikan Emosi Pada Remaja

SEFT sendiri bukanlah suatu teori yang baru, di mana prinsip awalannya sudah ditemukan lebih berasal dari 5000 th. yang selanjutnya di mana diyakini bahwa tubuh manusia terdiri berasal dari Cakra dan meridian yang membawa energy baik psikologis maupuin fisik di mana ke dua energy ini saling terkait dan saling mempengaruhi.Cara Mengendalikan Emosi Pada Remaja

Mungkin kamu bertanya, “kok rasanya layaknya teori akupuntur?“ kamu tidak salah dikarenakan baik SEFT maupun Akupuntur berangkat berasal dari teori yang sama, namun layaknya yang kamu ketahui bahwa akupuntur adalah sesuatu yang amat rumit yang tidak semua orang sanggup menguasainya. Disamping itu, akupuntur membutuhkan pas untuk sanggup menimbulkan pengaruh layaknya yang dikehendaki tidak cuman juga memicu pasien bergantung kepada terapisnya.

Akupuntur terdiri berasal dari ratusan titik yang kudu dihapal satu persatu. tengah SEFT, hanya terdiri berasal dari 18 titik yang HANYA DIKETUK PERLAHAN, tanpa kudu penusukan jarum, dan didalam lebih dari satu kasus phobia yang sanggup dilaksanakan psikoterapi sepanjang bertahun-tahun, sanggup disembuhkan bersama dengan SEFT hanya didalam pas 20 MENIT ! SEFT sendiri sanggup dilaksanakan sendiri oleh setiap orang (karena begitu mudahnya) bahkan anak berusia 5 th. pun sanggup diajari menggunakan terapi ini.

Cara Mengendalikan Emosi Pada Remaja Banyak yang meragukan efektifitas terapi ini, yang mereka bilang too good to be true, dikarenakan terlihat begitu simple, dan (terkesan) layaknya main-main . Memang, terkadang secara kelirumologi banyak orang lebih tertarik kepada sesuatu yang rumit dan mahal dibandingkan bersama dengan sesuatu yang simple layaknya SEFT. Kemudian banyak orang mempertanyakan nilai ilmiah berasal dari SEFT layaknya bagaimana mekanisme bekerjanya ? didalam perihal ini SEFT sanggup dijelaskan layaknya ini :

1.SISTEM ENERGI TUBUH.

Tubuh kita mempunyai kandungan energy berwujud energy listrik. Dalam pengetahuan Biologi dulu kita mendapatkan pelajaran ini, namun bagi yang mengidamkan contoh nyata adalah pada pas kita melakukan pemeriksan EKG (Elektro Kardiogram) yang notabene merupakan system listrik jantung. Dengan sadar system listrik tubuh, seorang terapis sanggup memperkirakan penyakit dan memicu diagnosis pada suatu penyakit,

Contoh lain adalah pada pas kamu menyentuh setrika panas, secara instant kamu dapat merasakan rasa panas menjalar. Hal ini disebabkan rasa sakit dijalarkan secara elektrik ke otak kita. Tanpa terdapatnya mekanisme ini, kita juga tidak dapat sanggup merasakan, mendengar, membau atau mengindera apapun .

2.KERUSAKAN SISTEM TUBUH

Setelah kita belajar system energy tubuh, saat ini kita belajar tentang energy negative. Sekarang bayangkan pesawat TV kamu mengalami gangguan pada perihal kecil, andaikata kabelnya ada yang putus. pasti kamu tidak dapat mendapatkan gambar yang baik. Besar kemungkinan gambar TV kamu dapat terputus-putus, atau TV kamu mendadak mati.

Demikian juga didalam kehidupan anda. Pengalaman Psikologis yang buruk (trauma) dapat disimpan sebagai kenangan yang buruk pula dan dapat mengendap agar mempengaruhi energy Psikologis anda. Dalam perihal ini kamu dapat menjadi diserang stress, phobia atau perihal yang lain yang juga mempengaruhi kondisi fisik. Misialnya seorang yang phobia air, dapat merasakan sakit perut setiap kali dibawa ke kolam renang.

3.COMPLETING THE MISSING ONE

Misalnya, kamu kehilangan duit .Akan tidak sama rasanya andaikata kamu mengikhlaskan duit yang sudah hilang dibandingkan bersama dengan kamu menjadi marah oleh karenanya. Sulit ? Pasti ! Hanya andaikata kamu mengidamkan terbebas berasal dari emosi negative, kamu kudu berani MENERIMANYA. Mungkin kamu bertanya, mengapa emosi negative kudu kita terima, bukannya dibuang? Saudara, bersama dengan menerima setiap permasalahan kita, dapat terlihat perasaan pasrah dan menerima yang didalam survey terbukti menaikkan kekebalan tubuh kita berasal dari penyakit.

Dalam perihal psikologi, bersama dengan menerima permasalahan kita dapat melatih alam “kesadaran“ (Supra Conciousness) kita agar dapat tumbuh sikap “manusia mengendalikan masalah, dan bukan sebaliknya“. SEFT sendiri menyandarkan diri pada 3 hal, yaitu KIP (Khusyuk, Ikhlas, dan Pasrah) didalam terapinya. Dengan menerima kondisi anda, kamu dapat menemukan anggota berasal dari diri kamu yang “hilang

4.MENGGANTI 100 persen SISTEM TUBUH.

Langkah sesudah itu adalah bersama dengan mengganti 100 persen Sistem tubuh . Bukan maksud saya untuk kamu pindah organ tubuh, namun kamu melakukan perbaikan sistem tubuh kamu baik energy Psikologis maupun fisik. SEFT sendiri terjadi bersama dengan mengaktifkan cakra (kumparan energy) yang ada pada tubuh kita bersama dengan KETUKAN RINGAN pada 18 titik tubuh. Sangat mudah, cepat dan efisien. Dengan kesimpulan bahwa andaikata kita membebaskan cakra berasal dari energy negative, maka cakra yang merupakan kumparan energy kita dapat terjadi lancar dan semua permasalahan Psikologis maupun Fisik kita dapat hilang.

BAGAIMANA MELAKUKAN SEFT ?

Seperti yang saya tulis dibagian awal, bahwa SEFT adalah pengembangan berasal dari EFT (atau Emotional Freedom Technique) di mana faktor “S” adalah faktor Spiritual. Hal ini amat penting dikarenakan seringkali faktor ini amat berperan tatkala terapi EFT konvensional tidak cukup maksimal menambahkan hasil. Faktor Spiritual amat penting dikarenakan merupakan perihal esensial dan jalinan vertical “paling tulus” antara hamba dan penciptanya. Tidak ada perbedaan agama didalam pemberian terapi SEFT. Apapun keyakinan atau agama anda, sanggup menerima terapi ini. Kunci berasal dari terapi ini adalah KIP (Khusyuk, Ikhlas dan Pasrah). Cara Mengendalikan Emosi Pada Remaja

cara mengendalikan emosi pada remaja

Beberapa yang memicu terapi gagal antara lain:

-. Peserta tidak cukup minum (dehidrasi )

-. Ada benda elektronik yang ada disekitar peserta yang “mengacaukan” terapi .Misalnya HP, Jam Tangan

-. Peserta tidak cukup sanggup Khusyuk, Ikhlas dan Pasrah

. Lingkungan yang berisik, tidak tenang dsb .

LANGKAH TERAPI 1. SET UP

-. Berikan nilai atas kasus anda

-. Pada skala 0-10, memberikan skala nilai kasus kamu .0 untuk paling ringan dan 10 paling berat

.Merasakan Sakit atau Masalahnya (Tune In), Tarik Nafas dan rasakan pada letak/posisi Sakitnya/ Masalah anda. Misalnya, pas ini saya sakit kepala, skornya 7.

-. Langkah di set up ini adalah kamu memegang dada sebelah kiri di bawah tulang clavicula atau di bawah tulang bahu di mana ada rasa nyeri andaikata ditekan. Ini disebut sebagai titik nyeri (sore spot).

*Sore Spot: 7 jari diatas puting susu (atau jikalau kita menggunakan kemeja pria, tidak cukup lebih lima jari diatas saku). Jika kita menekannya layaknya menjadi ngilu.

-. Usapkan perlahan sambil mengucapkan afirmasi selanjutnya ini: “Ya Tuhan (sebutkan cocok bersama dengan agama /kepercayaan anda), Meskipun…………(masalah anda), saya ikhlas dan saya pasrah. Contoh: Ya Allah, biarpun saya saat ini sakit kepala, saya ikhlas dan saya pasrah. Ulangi 3 kali kata-kata diatas sambil terus mengusap titik nyeri kamu .

LANGKAH TERAPI 2. AFIRMASI

Sekarang, lepaskan tangan kamu berasal dari titik nyeri. Diam, dan ulangi kata-kata afirmasi layaknya cara 1 minimal 3 kali. Khusyuk dan Ikhlaslah.

LANGKAH TERAPI 3. KETUKAN

Ketuklah bersama dengan ringan menggunakan 2 jari (jari telunjuk dan jari tengah) titik-titik selanjutnya ini sambil mengucapkan “Ya Tuhan saya Ikhlas, saya Pasrah.” :

1.Diatas Kepala, sedikit didepan ubun-ubun;

2.Pangkal Alis. Permulaan alis, diatas dan pada segi hidung (kanan dan kiri)

3.Sisi Mata. Pada segi tulang mata sebelah luar.

4.Bawah mata. Pada tulang mata sebelah bawah, tidak cukup lebih 1 cm di bawah pupil.

5.Dibawah Hidung. Pada atas bibir dan hidung (Pada lokasi kumis pada pria).

6.Pada Dagu;

7.Ikatan dasi. Di ujung tempat bertemunya tulang dada (rusuk pertama), atau lokasinya layaknya sebuah kelereng, terdapat “benjolan“ pertemuan bersama dengan tulang dada yang pertama;

8.Bawah ketiak (kurang lebih 5 jari), segaris lurus bersama dengan putting (pada pria) atau pertengahan bra pada wanita.

9.Bawah Putting. 1 cm di bawah puting (pada pria). Tiga jari di bawah puting susu (pria);

  1. Pada segi didalam (pangkal kuku anggota dalam) jari jempol;

11.Pada segi didalam (pangkal kuku anggota dalam) jari telunjuk;

12.Pada segi didalam (pangkal kuku anggota dalam) jari tengah;

13.Pada segi didalam (pangkal kuku anggota dalam) jari manis;

14.Pada segi didalam (pangkal kuku anggota dalam) jari kelingking;

15.Pada Gamut Point: Punggung tangan, di bawah buku-buku tangan jari manis;

16.Karate Chop: Pada titik karate .bayangkan titik yang kamu menggunakan pada pas kamu melakukan gerakan “membacok”dengan tangan.

Jangan lupa, untuk menarik nafas setiap kali kamu selesai melakukan satu kali putaran bersama dengan kata-kata syukur, andaikata “Alhamdulillah “. Ulangi lebih dari satu kali tidak cukup lebih 15-20 menit didalam satu kali sesi.

cara mengendalikan emosi pada remaja

Langkah Terakhir: Cara Mengendalikan Emosi Pada Remaja

Setelah Totokan selesai, Tarik Nafas melalui hidung dimulai berasal dari letak/lokasi sakitnya sesudah itu buang nafas melalui mulut (sambil memikirkan bahwa penyakit selanjutnya ikut terlihat bersama dengan keluarnya nafas) dan afirmasikan/ucapkan “Terima Kasih Tuhan/ Alhamdulillah/ Puji Tuhan” (sesuaikan bersama dengan keyakinan anda).

Dianjurkan sebelum saat dan sesudah melakukan terapi ini, minumlah air secukupnya. Air diakui sebagai media untuk melancarkan jalannya energi. Beberapa kasus ditemukan jikalau tidak minum air dapat terjadi rasa haus/dehidrasi.

Cara Mengendalikan Emosi Pada Remaja .Mengenai kerasnya totokan, memang sesuai saja bagi setiap orang, andaikata tidak amat keras (sedang saja), banyaknya ketukan adalah +/- 7 kali mengiringi kata-kata “Ya Tuhan saya ikhlas dan pasrah” (seperti musik mengiringi sebuah lagu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *