Future

5 Cara Menjadi Pelajar Berprestasi

CARA MENJADI PELAJAR YANG BERPRESTASI

Cara Menjadi Pelajar Berprestasi

Gimana Cara Menjadi Pelajar Berprestasi ?

apakah ini juga pertannyaan dari teman -teman semua gimanasih cara nya , baiklah saya akan bagikan pengalaman saya dulu ketika ingin menjadi pelajar yang berprestasi

Saya dulu waktu masih pelaja sangat ingin berprestasi baik dalam bidang pendidikan maupun pergaulan di sekolah.

Karena menurut saya waktu itu, saya akan mendapatkan banyak reward dari orang sekeliling saya

Mulai dari penghargaan dari temen-temen. Apalagi guru pasti lebih mengenal kita daripada siswa-siswa lainya. Orang tua juga pasti bangga melihat anaknya berprestasi di sekolahannya.

Cara Menjadi Pelajar Berprestasi

Tapi gimana Cara Menjadi Pelajar Berprestasi … Otak pas pasan… muka minimalis… kecakapan apalagi…

Namun setelah saya menganalisa ternyata memang ada beberapa cara untuk menjadi pelajar yang berprestasi baik disekolah bahkan mungkin di kehidupan kita sehari-hari.

Artikel ini akan membahas  cara menjadi pelajar yang berprestasi walaupun tidak sepenuhnya benar namun saya yakin akan bias membatu adik adik pelajar atau orang tua yang ingin anaknya berprestasi.

5 Cara Menjadi Pelajar Berprestasi

  1. Meluruskan niat.

Ini terjadi pada saya… ketika saua sekolah dulu, saya sering malas-malasan bahkan sering juga bolos.

Kegiatan negative itu saya lakukan karena saya merasa bahwa sekolah adalah tempat yang membosankan bahkan parahnya lagi yaitu saya merasa bahwa sekolah itu serasa dineraka.. dengan berbagai perangkat penyiksaannya(lebai…)

Artinya jika kita ingin berprestasi maka presepsi negative tentang sekolah harus dihapus dulu.

Lalu menggantinya dengan niat dan tujuan terarah dan positif. Jangan seperti saya menyesal menyesal dan menyesal karena salah presepsi dan tujuan.

  1. Mengasah Keterampilan

Mengasah keterampilan seharusnya sedini mungkin. Namun tidak ada salahnya jika kita memulainya SEKARANG…! Ya sekarang

Mulailah dengan kegiatan-kegiatan yang unik. Sulap misalnya atau belajar menghitung cepat (jarimatika atau sempoa) atau juga membaca cepat.

Hal ini sangat berguna sebagai sarana penunjang ketertarikan kita pada pelajaran atau kegiatan kita disekolah, sehingga kita akan merasa senang dan gembira melalui aktivitas kita di sekolah yang mungkin oleh sebagian besar teman kita adalah merupakan kegiatan yang membosankan. Disamping itu cara kerja otak kita akan terlatih memakai kedua sisi otak kita yaitu kiri dan kanan.

  1. Sering membaca buku pengembangan diri

Sangat sulit memang jika diusia remaja atau pelajar menerapkan hal ini, namun jika kalian mau melakukannya maka keajaiban akan dating lebih awal.

Dengan membaca buku-buku tersebut, kita akan mendapatkan informasi yang penting tentang kegigihan berusaha, cerita-cerita orang sukses, cara berpikir yang keras dan berusaha yang cerdas.

Sebagai orang tua seharusnyalah anak anak kita diberi wawasan yang luas tersebut agar jangan sampai anak kita menjadi gagal dalam proses pendidikannya.

  1. Menerapkan kebiasaan sukses

Ajari anak- anak kita dengan pelatihan atau bacaan-bacaan tentang kebiasaan orang-orang yang sukses dibidangnya, dengan tujuan agar bias menduplikasi pola yang digunakan orang sukses tersebut dan menirukan kebiasaanya. Dengan harapan kelak anak didik kita akan menjadi sukses dalam hidupnya.

  1. Belajar menempatkan diri dan mengendalikan diri

Sepertinya sangat mudah membaca kata tersebut namun sangat sulit menerapkannya

Pada masa remaja dengan rasa ingin tahunya tentu sangat sulit menerapkan no5 ini tapi HARUS BISA karena hal ini penting agar kita bisa lebih bijak menentukan langkah kita kedepan. Selalu menahan diri jika teman teman kita mulai mempengaruhi kita pada hal- hal negative, membangun semangat positif yang tingg.

Karena dengan demikian maka kita akan disegani baik oleh teman atau guru kita dengan karakter kita yang sangat kuat tersebut.

Mungkin segini dulu uraian saya tentang cara menjadi pelajar berprestasi. Ini bukanlah kebenaran final. Jadi saya selalu membuka masukan- masukan dari teman-teman atau para guru yang ingin memberikan sumbsngsih pada generasi penerus kita. Terimakasih

Please ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *